Senin, 24 Oktober 2011

Evi Fatmawati, Ketua PMR MA Walisongo 2011-2012

Palang Merah Remaja (PMR) Wira Yudha Utama Madrasah Aliyah Walisongo Pecangaan mengadakan Reorganisasi, Ahad (23/10). Kegiatan itu diikuti 43 peserta terdiri dari anggota baru, pengurus harian dan alumni.

Kegiatan itu diawali dengan ramah tamah dari pembina dan alumni lalu dilanjutkan dengan penyampaian laporan pertanggung jawaban (LPJ) oleh pengurus harian terdahulu.




Alifatu Rahmaniah, ketua PMR demisioner menuturkan bahwa penyampaian laporan pertanggung jawaban sangat penting untuk disampaikan secara terbuka agar pengurus selanjutnya dapat dengan mudah menentukan program kerjanya.

“Laporan pertanggung jawaban merupakan napak tilas perjalanan organisasi kami selama setahun ini, sehingga sangatlah penting untuk kami sampaikan agar dapat menjadi bahan acuan atau pembelajaran untuk pengurus selanjutnya,” tuturnya.

Alif berharap reorganisasi dapat menghasilkan pemimpin yang baik dan bijaksana. Setelah laporan pertanggung jawaban, acara dilanjutkan dengan pengenalan visi dan misi calon ketua. Calon ketua PMR tahun periode 2011-2012 Muhammad Miftahul Umam (XI IPA), Evi Fatmawati (XI IPA), Ruaniah (XI IPS) dan Ahmad Sirojudin (XI Keagamaan).

Setelah dilakukan pemilihan, Evi Fatmawati terpilih menjadi ketua PMR Wira Yudha Utama tahun periode 2011-2012. Dengan mendapatkan 17 suara, unggul satu angka dari Muhammad Miftahul Umam.

Evi sebagai ketua PMR terpilih mengaku dirinya mencalonkan diri karena dorongan dari teman-temannya. “Tidak pernah terlintas dipikiran saya untuk menjadi pengurus apalagi ketua. Saya ikut organisasi PMR ini semata hanya ingin belajar tentang kepalangmerahan dan mempunyai pengalaman dalam menolong orang,” ungkapnya.

Fatmawati menambahkan bahwa dirinya akan berusaha menata dan mengembangkan organisasi PMR secara kualitas maupun kuantitas. “Kepercayaan dan kebersamaan adalah modal awal saya untuk mengembangkan potensi teman-teman dalam berorganisasi. Sehingga saya akan berusaha untuk menjadi pemimpin yang baik, bijaksana dan membawa PMR ini lebih berprestasi,” tambahnya.

Irbab Aulia Amri, S.Pd, pembina PMR MA Walisongo mengharapkan kerjasama semua pihak agar organisasi tersebut dapat berjalan lancar sesuai yang di programkan. “Kerjasama dari semua pihak baik dari alumni maupun dewan kehormatan sangat saya harapkan agar PMR ini dapt lebih baik,” harap Irbab. (Rif’ul Mazid Maulana)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar